Kenapa udah 1 minggu sakit tidak hilang.

Siang Dok, Saya mau tanya, seminggu yg lalu saya terjatuh dari kursi , pada saat jatuh ke lantai posisi saya tidak terduduk melainkan posisi setengah bediri, dengan telapak kaki kiri saya yg menjadi tumpuan penahan. Setelah telapak kaki kiri saya terbentur ke lantai tiba tiba saya merasa sakit dan selama setengah jam kaki kiri saya tidak bisa di gerakkan.. Setelah itu ketika saya berdiri telapak kaki saya terasa sakit dan ngilu nya luar biasa pada saat mengenai lantai..Tapi sampai satu minggu ini telapak kaki saya tetap masih sakit sehingga membuat saya susah untuk berjalan normal.
Itu karna apa ya dok? Apakah karna terbentuk terlalu kuat sehinga sakit nya gak hilang hilang.??

1 Jawaban Dokter

Staff 13/02/2018
Public

Selamat siang.
Sebaiknya segera diperiksakan langsung pada dokter spesialis ortopedi untuk mengetahui apakah terjadi cedera otot, cedera ligamen (jaringan ikat yang kuat yang mengikat tulang pada persendian), cedera tendon (urat), pergeseran sendi, keretakan atau patah tulang, atau hal lainnya.
Melalui pemeriksaan fisik langsung dan pemeriksaan penunjang seperti misalnya foto rontgen, barulah bisa diketahui apakah Anda hanya mengalami cedera otot atau mengalami cedera yang lebih serius dan membutuhkan pertolongan medis yang lebih kompleks.
Untuk membantu mengurangi nyeri, lakukan kompres dingin menggunakan es yang dibungkus handuk pada bagian yang nyeri. Bila memungkinkan, istirahatkan telapak kaki sama sekali. Aplikasi perban elastis oleh tenaga medis dapat membantu meminimalkan pergerakan kaki sehingga mempercepat penyembuhan. Konsumsi pereda nyeri seperti Parasetamol jika nyeri sangat mengganggu.
Semoga dapat membantu dan lekas sembuh. 

#1
Hanya dokter yang dapat memposting jawaban.