2 answer

Staff 08/02/2018
Public

Selamat pagi.
Kondisi telapak tangan dan kaki yang teraba dingin dan terlihat pucat dapat disebabkan oleh beberapa kemungkinan, yaitu reaksi alami tubuh saat kedinginan, reaksi tubuh mengatur suhu saat mengalami demam, adanya suatu kondisi yang mengganggu peredaran darah seperti misalnya anemia, gangguan pada jantung, dll.
Jika hal ini sering berulang walaupun cuaca tidak dalam suhu dingin dan anak tidak sedang mengalami demam, periksakan kondisi anak pada dokter spesialis anak. Dokter akan melakukan pemeriksaan langsung untuk mengevaluasi penyebab keluhan dan mengatasinya dengan sesuai.
Apabila saat keluhan muncul disertai keluhan lain seperti demam tinggi, anak nampak lemas, sesak napas, atau gejala lainnya, segeralah bawa anak ke klinik atau rumah sakit terdekat untuk mendapat pertolongan medis.
Semoga dapat membantu.

#1

Untuk kondisi anak saya cih tidak kelihatan seperti orang sakit dia masih bisa main seperti biasa,,, oya seminggu yg lalu dia sempet sakit demam panasnya sampe 40 langsung saya bawa kedokter besokannya sudah normal lagi

#2
Hanya dokter yang dapat memposting jawaban.