kolik dan alergi protein susu sapi

anak laki laki umur 2bulan berat 4,6 kg panjang 5,7cm . sejak 2minggu dilahirkan anakku selalu tidur menengok ke kanan, dan terjadi ruam merah agak lebar dengan bintik\” merah. lalu karna saya melahirkan dibidan dan makan semua makanan setelah melahirkan. saya baru tau setelah 3minggu BAB anak saya ada lendir darah. ternyata saat diperiksa ke DSA (tanpa test darah/kulit) hanya diagnosa .dia mengalami alergi protein susu sapi karna saya mengkonsumsi produk yg mengandung protein susu sapi. dan diresepkan nutrilon pepty junior. tp setelah saya kasih 2hari , bab nya malah cair berisi dan warnanya coklat tua haampir hitam dan berbau busuk. makanya saya berhentikan lalu kembali saya kasih ASI.apa itu keadaan normal? lalu ketika saya kasih ASI lendir darahny ada lagi. padahal saya sudah diet protein susu sapi sangat mengindari malah, seafood dan telur juga saya tidak makan lagi. mohon tlg dijelaskan dok tentang kesehatan anak saya. terimakasih.

1 Jawaban Dokter

wah bu, sebenarnya harus periksa langsung bu. saran saya bu, cek fesesnya ke lab bu.
alergi susu sapi di usia ini umumny bentuknya merah2 bu, atau grok2. kalau alergi susu sapi yang munculnya sebagai bab darah umumnya di usia 4 bulanan.

nah kemungkinan selain alergi pada anak usia ini adalah disentri amoeba bu. kalau memang ada disentri jawabannya bukan ganti susu tetapi antibiotik bu.

#1
Hanya dokter yang dapat memposting jawaban.