nyeri payudara

Siang dok..
Usia pernikahan saya 2bulan lebih, saya terakhir mens tgl 28/11/2017 dan sampai sekarang saya belum mens lagi. memang mens saya tidak teratur siklusnya. Awal januari sampai sekarang (09/01/2018) kedua payudara saya nyeri. saya pikir, saya akan mens tapi belum juga. saya sudah 2kali coba testpack hasilnya negatif, apa saya harus periksa ke dokter langsung yaa dok biar ada penanganan medisnya?? Thanks.

1 Jawaban Dokter

Staff 09/01/2018
Public

Selamat siang.
Nyeri pada kedua payudara dapat disebabkan oleh beberapa hal seperti misalnya siklus menstruasi, kehamilan, efek samping penggunaan kontrasepsi hormonal, peradangan atau infeksi pada payudara, tumor jinak kelenjar payudara, dll.
Saat ini sebaiknya Anda berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter spesialis kandungan untuk dilakukan pemeriksaan USG untuk memastikan apakah Anda hamil atau tidak. Jika dari pemeriksaan dipastikan Anda tidak sedang mengandung, maka kemungkinan nyeri payudara disebabkan oleh hal lain dan Anda dapat berkonsultasi dengan dokter spesialis bedah umum mengenai keluhan nyeri payudara tersebut.
Semoga dapat membantu dan lekas sembuh.

#1
Hanya dokter yang dapat memposting jawaban.