Maslah kesehatan ank saya umur 3 th , dia sering mengalami pilek batuk dahak hingga selalo mendatangkan demam ,apa ada pemicu dgn sring meminum antibiotik stiap kali sakit. bhkan setiap tidur kepala nya berkeringat dan pernah kedapatan suhu nya 34,5 dibwah 36. ada apa dengan anak sya dr? utk aktivitas normal ,anak msh aktif maen dan mao makn n minum .

Maslah kesehatan ank saya umur 3 th , dia sering mengalami pilek batuk dahak hampir setiap sbulan se x , bs 2 mgg se x jg bs.hingga selalo mendatangkan demam ,apa ada pemicu dgn sring meminum antibiotik stiap kali sakit. bhkan setiap tidur kepala nya berkeringat dan pernah kedapatan suhu nya 34,5 dibwah 36.hnya kedapatan saat bbo malam hari,pagi sdh beraktvts norml suhu 36. ada apa dengan anak sya dr? apa ada hal yg perlo dikhatrkan kah , apa umum sja dr . utk aktivitas normal ,anak msh aktif maen dan mao makn n minum .

1 Jawaban Dokter

Staff 09/01/2018
Public

Selamat pagi.
Suhu tubuh memang akan lebih rendah saat seseorang tidur dibandingkan saat beraktivitas, Bu. Namun untuk membedakan apakah produksi keringat berlebih saat tidur masih dalam batas wajar atau tidak, Ibu perlu memastikan terlebih dahulu bagaimana suhu ruangan tempat anak tidur. Suhu ruangan yang nyaman adalah sekitar 26 derajat Celsius. Jika anak berkeringat pada suhu yang lebih tinggi dari suhu nyaman tersebut, maka hal tersebut masih dapat dikatakan wajar. Pastikan juga ia tidak memakai pakaian dan atau selimut yang terlalu tebal, karena kedua hal tersebut juga dapat memicu keringat berlebih.
Yang perlu diperhatikan juga adalah batuk pilek berulang yang sering sekali dialami oleh anak Ibu. Hal ini dapat disebabkan oleh beberapa kemungkinan, misalnya alergi, infeksi, daya tahan tubuh yang lemah, status gizi yang kurang baik, atau hal lainnya. Konsultasikan hal ini dengan dokter spesialis anak agar penyebab batuk pilek berulang dapat diketahui dan ditangani dengan tepat sesuai kondisi klinis anak Anda.
Semoga dapat membantu dan anak lekas sembuh.

#1
Hanya dokter yang dapat memposting jawaban.