Terasa nyeri / panas pada dalam kemaluan

Selamat sore Dokter, saya pria berumur 32 thn, sudah dua minggu merasakan tidak enak / nyeri pada bagian dalam kemaluan saya, yaitu berawal dari dua minggu lalu saya merasakan anyang anyangan yg mana BAK tidak tuntas dan terasa panas saat BAK dan sesudah BAK, saya sdh berobat ke RS poli Urologi, diduga ada batu ginjal namun setelah diadakan USG abdomen, batu tidak ditemukan. Kemudian Dokter memberikan obat Untuk ISK namun sejak dua hari lalu Hingga sekarang saya malah merasakan panas pada testis sebelah kiri saya dan badan terasa demam, kaki sering kesemutan. Yang ingin saya tanyakan penyakit apa yang saya alami ini dan apakah dapat disembuhkan?? Bila dapat sembuh dimana tempat yg dapat menyembuhkan?? Posisi dijakarta.
Trims Dokter.

1 Jawaban Dokter

Selamat pagi sobat,
Apakah ada keluhan lain seperti bengkak pada buah zakar/testis anda?apakah demam diukur?adakah riwayat benturan/trauma di daerah kemaluan? Apakah obat2an yg anda konsumsi dan yg diberikan oleh dokter anda?selain USG abdomen apakah dilakukan pemeriksaan lain seperti pemeriksaan urin lengkap,pemeriksaan darah,dsb?
Kemungkinan penyebab keluhan adalah terkait dgn infeksi. Dpt disebabkan infeksi pd testis biasanya buah zakar nampak kemerahan,bengkak,nyeri pada saat diraba. Torsi testis jg dpt terjadi biasanya nyeri namun bila buah zakar diangkat,nyeri berkurang jika buah zakar diangkat. ISK biasanya selain dgn USG dpt dilakukan pemeriksaan urin lengkap,jika ada bakteri,leukosit meningkat, maka dpt dipastikan merupakan ISK. Saya sarankan anda kembali kepada dokter urologi anda untuk evaluasi lanjut penyebab keluhan yg tdk tuntas. Sehingga dpt dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, jika diperlukan dgn ureterografi, atau lainnya. Semiga bermanfaat

#1
Hanya dokter yang dapat memposting jawaban.