Bagaimana cara menyelesaikan nya ??

Saya mau tanya dok,saya dalam keadaan hamil 1 bulan menuju 2 bulan, apakah bisa mengugurkan nya dengan minum soda or makan nanas muda ??? Atau cara lain ? Kalo aborsi itu bagaimana ? Dan sama kah dengan kuret ? Apakah bisa dilakukan di rs ?

1 Jawaban Dokter

Halo sobat,
Soda dan nanas tidak akan menyebabkan aborsi, seberapa banyak sobat mengonsumsi makanan tersebut. Pilihan metode aborsi akan sangat tergantung dengan usia kandungan. Usia kehamilan 4-8 minggu biasanya aspirasi vakum/kuret merupakan metode pilihan. Kedua metode tersebut perlu dilakukan oleh tim medis yang terlatih.
Untuk aborsi di RS dilakukan jika terdapat indikasi medis. Misalnya: kematian bayi di dalam rahim, janin dengan kelainan genetik (sehingga terdapat gangguan pertumbuhan dan perkembangan janin), kehamilan ektopik, ataupun kehamilan yang membahayakan ibu. Setiap kasus medis yang perlu dilakukan aborsi juga biasanya akan dibahas terlebih dahulu di komite medik sebelum diputuskan akan dilakukan aborsi.
Secara hukum, tindakan aborsi tanpa indikasi medis merupakan tindak pidana. Semua orang yang terlibat dalam tindakan tersebut dapat diseret secara hukum sehingga setiap kasus yang memerlukan aborsi akan dibahas secara mendalam dari segi etis, medik, maupun hukum.
Demikian, semoga jawaban yang diberikan membantu 🙂

#1
Hanya dokter yang dapat memposting jawaban.