Bentuk Mr P

Mau tanya dok, saya memilik bentuk Mr P bengkok ke atas, (asumsi saya) disebabkan karena sejak setelah sunat saya arahkan Mr P saya ke atas ketika pakai celana dalam. Pertanyaan saya, apakah bisa diluruskan ya dok?

1 Jawaban Dokter

Staff 04/01/2018
Public

Selamat siang.
Kondisi penis bengkok dapat merupakan variasi anatomi normal dan tidak membutuhkan penanganan khusus selama bengkok tidak terlalu signifikan, tidak menyebabkan kesulitan saat berhubungan seksual, dan tidak menyebabkan keluhan nyeri.
Namun apabila keluhan disertai gangguan dalam hubungan seksual, nyeri, penebalan atau benjolan pada batang penis, perubahan pada bentuk penis, atau perubahan panjang dan lingkar penis, maka sebaiknya anda segera berkonsultasi langsung dengan dokter spesialis urologi agar dapat dilakukan pemeriksaan lanjutan.
Kondisi penis yang bengkok akibat suatu cedera biasanya dapat membaik dengan sendirinya dalam beberapa bulan hingga 1 tahun. Untuk membantu mempercepat kembalinya bentuk penis yang normal, dapat juga dilakukan pemberian obat, injeksi steroid, terapi radiasi, terapi litotripsi, dan jika menetap selama lebih dari 1 tahun maka dipertimbangkan pembedahan untuk mengangkat area penebalan pada penis atau menanamkan suatu alat pada penis.
Semoga dapat membantu.

#1
  1. Jika ingin konsultasi lanjut ke dokter sp apa ya dok?
    Jika ingin memastikan apakah perlu tindakan lebih lanjut atau tidak.
Hanya dokter yang dapat memposting jawaban.