sakit peradangan di urat atau saluran sperma dibelakang testis kanan

selamat siang dokter.
dokter, saya ingin minta sarannya. hari ini saya control ke 3 kalinya. dengan dokter yang baru lagi.. *minggu pertama berobat saya di usg dan hasilnya epididimitis/atau urat saluran sperma kanan radang. oleh karenanya di minggu pertama saya di kasih cefixime,asam mefenamat,ranitidine dan nutriflam, tapi belum sembuh. * minggu ke dua. lalu contol yang ke dua ini juga dgn dokter yang berbeda pula tapi beliau masih mendiagnosa berdasarkan hasil usg yaitu epididimitis kanan radang dan di kasih obat baru lagi yaitu levofloxacin,methylprednisolone,ketoprofen,omeprazole dan nutriflam. keluhan saya masih sama sakit di urat yang menempel dengan testis kanan masih sakit dan nyeri walaupun sakitnya lumayan jarang. *minggu ketiga. kontrol ke tiga, tepatnya hari ini dengan dokter yang brbeda lagi tpi sekarang kata dokternya ini varikokel ??? ko bisa varikokel kan di usg epididimitis kanan yg yang meradang dan varikokel biasanya di testis kiri dan tidak ada keluhan sakit !!!!!!.. lalu saya di kasih obat baru lagi obat hesmin dan diclofenac sodium kalau masih sakit di operasi… jujur sekarang saya bingung dokter. harus bagaimana ini soalnya saya berobat ini ke poli bedah umum bukan ke dr sp urologi soalnya di rsud tepat saya tinggal tidak ada. saya pake bpjs apa saya coba minta dulu rujukan untuk alih rumah sakit agar menemui sp urologi. saya takut kalau di operasi tapi penyakitnya bloom jelas… menurut dokter bagaimana kasus sperti ini. kalau menurut perkiran dan rasa sakit yang saya rasakan ini lebih mengarah ke epididimitis dari sumber juga ini lebih ke radang epididimitis. hasil usg tidak akan salahkan dokter… tolong solusinya dokter. terima kasih. saya mohon kepada dokter yang akan menjawab pertanyaan saya. tolong di jawab semua keluh kesah saya. saya minta sarannya dokter. siakan dan tetima kasih. salam sehat.

1 Jawaban Dokter

Staff 21/12/2017
Public

Selamat malam sobat
Tanda adanya nyeri menandakan ada nya peradangan… untuk memastikan memang harus berdasarkan usg yang memiliki sensitifitas yang baik untuk mendiagnosa…
Sebaiknya sobat mengikuti anjuran dari dokter bedah umum yang tetap dan saya anjurkan tidak berubah ubah dokter karena dokter ysng merawat pertama kalilah yang mengerti perjalanan oenyskit anda sehingga dapat mengikuti perkembangan terapi yang diberikan.

#1
Hanya dokter yang dapat memposting jawaban.