1 Jawaban Dokter

selamat pagi sobat,
berdasarkan sinopsis yg anda berikan, lokasi terbenturnya bagian kepala adalah di daerah lobus temporo-parietal, lobus temporal,  terletak di setiap sisi otak, kiri dan kanan, pada sekitar setinggi telinga. Lobus temporal berisi korteks pendengaran primer, sehingga, bertanggung jawab atas semua proses pendengaran. Ini lobus juga mengandung hippocampus, yang bertanggung jawab untuk pembentukan memori jangka panjang dan memilah informasi baru. Lobus kanan dan lobus kiri kontrol memori visual dan memori verbal masing-masing. Dengan demikian, lobus temporal yang terlibat dengan pendengaran, bicara dan memori.
sedangkan,  Lobus parietal bertanggung jawab untuk mengintegrasikan informasi sensorik dari berbagai bagian tubuh. Saraf optik melewati lobus parietalis ke lobus oksipital. Fungsi dari lobus parietalis meliputi pengolahan informasi, gerakan, orientasi spasial, pidato, persepsi visual, pengakuan, persepsi rangsangan, rasa sakit dan sensasi sentuhan, dan kognisi.
sangat disarankan anda berkonsultasi kepada dokter spesialis saraf untuk pemeriksaan lebih lanjut dan jika diperlukan melakukan pemeriksaan CT scan kepala. semoga informasi ini bermanfaat

#1
Hanya dokter yang dapat memposting jawaban.