4 answer

Halo sobat, saya akan mencoba menjawab pertanyaan sobat satu per satu ya.

  1. Untuk hal ini, saya sarankan untuk kembali ke dokter kebidanan dan kandungan yang menangani sobat. Banyak sekali penyebab rasa nyeri perut bawah; tidak menutup kemungkinan timbulnya mioma baru.
  2. Bisa, justru dengan operasi pengangkatan mioma kemungkinan untuk hamil lebih tinggi. Walaupun demikian, risiko kehamilan lebih tinggi dibandingkan orang yang tidak memiliki mioma. Konsultasi ke dokter sangat penting sebelum, selama, dan setelah masa kehamilan.
  3. Sobat dapat mencoba mengonsumsi obat pengurang rasa nyeri untuk mengatasi rasa nyeri haid (mis: Paracetamol, Ibuprofen, Asam mefenamat). Konsultasi dengan dokter dan apoteker mengenai obat pengurang rasa nyeri terbaik untuk sobat
  4. Secara definitif (teori), adenomiosis baru bisa dikatakan sembuh jika uterus diangkat. Akan tetapi apabila uterus diangkat, maka sobat tidak dapat hamil lagi. Adenomyosis akan terus ada selama hormon reproduksi diproduksi. Hal ini berarti gejala adenomyosis akan berkurang saat menopause, ketika hormon reproduksi berkurang. Walaupun demikian, wanita usia subur masih dapat diberikan tatalaksana untuk mengurangi gejala adenomyosis dan mencegah adenomyosis menjadi lebih parah. Konsultasikan ke dokter spesialis kebidanan dan kandungan sobat terkait hal ini.

 
Demikian, semoga jawaban yang diberikan membantu 🙂

#4
Hanya dokter yang dapat memposting jawaban.