Bagaimana menghilangkan rasa nyeri di perut kiri bagian bawah?

Selamat siang dok. Saya silfana umur 18 tahun. Sy mau bertanya, bangun pagi tadi perut saya terasa sangat sakit dan nyeri. Karna saya tidak bisa menahan rasa sakitnya, sy minun obat peredah nyeri yg di jual di apotek. Karna sakitnya blm kunjung redah sy mengompres perut saya menggunakan air hangat, setelah saya tekan perut saya yg sakit (sebelah kiri bawah) saya merasakan seperti ada detak jantung dok. Itu kenapa yah dok?

1 Jawaban Dokter

Selamat siang sobat,
Apakah nyeri menjalar atau menetap?apakah terdapat gangguan BAB atau BAK? Adakah keluhan lain spt demam, nyeri ulu hati, mual muntah?apakah anda sedang haid?apakah ada gangguan haid?
Denyut yg anda rasakan di perut kemungkinan adalah hal yg normal yaitu merupakan denyut dr pembuluh darah besar di perut yg disebut aorta abdominalis. Yg perlu mendapat evaluasi lbh lanjut adalah penyebab nyeri yg anda alami, apakah terkait masalah saluran cerna, saluran kemih atau sal. Reproduksi. Saya sarankan agar lgs diperiksakan ke dokter untuk dilakukan pemeriksaan dan jika diperlukan USG untuk penatalaksanaan yg sesuai. Semoga informasi ini bermanfaat

#1
Hanya dokter yang dapat memposting jawaban.