Badan saya berbintik-bintik merah, udah hampir 6 bulan lebih, gatal dikit jha ngak terlalu gatal, kalau kena matahari makin merah bintik-bintiknya dan makin banyak

Syalom dok, nama saya Roy saya punya keluhan tentang penyakit kulit saya dok, hampir seluruh badan saya berbintik-bintik merah yang parahnya dok bagian kedua tangan dan kedua paha kaki saya dok, apalagi apalagi kalau kena matahari dok makin merah dan makin banyak bintiknya, udah lebih 6 bulan ngak sembuh-sembuh dok udah banyak obat yang di berikan dokter kulit dan sampai sekarang ngak sembuh-sembuh. Mohon saran dari dokter dan obatnya dok. Sebelumnya makasih ya dok, terimakasih.

1 Jawaban Dokter

Staff 08/12/2017
Public

Selamat siang.
Ruam merah yang menetap dapat disebabkan oleh beberapa kemungkinan penyebab seperti misalnya alergi, infeksi kronis (bakteri, jamur, atau kutu), penyakit autoimun, gangguan pembekuan darah, dll. Sebaiknya Anda mendiskusikan hal ini pada dokter yang menangani keluhan Anda, karena dokter tsb yang mengetahui riwayat penyakit dan pengobatan selama ini.  Anda juga boleh mencoba mencari second opinion dari dokter spesialis kulit lainnya. Diperlukan wawancara medis dan pemeriksaan fisik langsung juga mungkin pemeriksaan penunjang, untuk dapat mengetahui penyakit apa yang Anda alami dan bagaimana menanganinya dengan tepat.
Semoga dapat membantu dan lekas sembuh.

#1
Hanya dokter yang dapat memposting jawaban.