Hidung keluar lendir seperti nanah berbau amis dan tangan kanan saya ngilu sakit, kebas dan nyeri (kesemuatan).

Tiga bulan lebih yang lalu leher merasa berat dan tangan kanan merasa sakit ngilu, kebas dan nyeri (seperti semutan). saya pergi MRI, hasilnya ternyata menunjukkan bahwa saraf telah terjepit di belakang leher saya di level ke 4 (empat) dan 5 (lima). Saya mengambil tindakan akupuntur, fisioterapi dan makan obat. Sambil berjalan, kira2 satu bulan yang lalu saya sepertinya flu (telah makan obat flu), ternyata sampai hari ini belum sembuh bahkan setiap hari hidung saya banyak keluar lendir yang seperti nanah dan berbau amis. Pada malam hari lubang hidung saya yang sebelah kiri selalu tersumbat total. Leher saya masih tetap terasa berat dan tangan kanan saya masih tetap ngilu, kebas dan nyeri (seperti kesemutan). Dokter yang merawat saya adalah dr. Rudi Sutanto yang beralamat di perumahan Taman Duta Mas Block D8 no. 33. Saya juga sudah pergi Singapore lihat dokter Tan Keng Yew Andrian (Andrian Tan Neurology Practice) Mount Elizabeth Medical Centre dan MRI saya diambil di Parkway Health Radiology Singapore.

Atas saran dokter Rudi Sutanto, tadi pagi tanggal 7 Desember 2017, saya ambil darah untuk cek agregasi yang hasilnya sebagai berikut: ADP1 0.0 %, ADP2 0.0%, ADP5 8.0% dan ADP10 12.0%, (Kesimpulan Hipoagregasi), selain itu : Hemoglobin 13.5 g/dL, Eritrosit 4.54 10 (6) /uL, laju endap darah 44mm, trombosit 522,000 /uL, Neurofil batang 0%, trigliserida 200mg/dl, Gamma GT 70 U/L, Ureum 17 mg/dL. kreatinin 0.68 mg/dL, glukosa puasa 110 mg/dL. Yang lain di Hematologi, Hitung Jenis, Hemostasis, Kimia Klinik (Lemak), (Fungsi Hati), (Fungsi Ginjal) semuanya normal.

Apa itu Hipoagregasi? Apa yang menimbulkannya? Bagaimana cara pengobatannya? Minta dibantu dan dibalas ke email saya : arctic_ice55@hotmail.com

Terima kasih!

Salam,
W. Lawrence 07/Des/2017

Hanya dokter yang dapat memposting jawaban.