Alergi pada batita

Menurut dr. Anggono Ratma Arfianto, SpA. dokter spesialis anak yang menangani anak sy selama 5x opname di salah satu RSU di daerah Mojokerto_Mojosari Jawa Timur sejak umur 13 bulan-2,5 th . anak sy mengalami alergi terhadap makanan, pneumonia, thypus. Anak saya susah makannya, katax anak sy harus mengkonsumsi Vit A, C, E yg komposisinya sesuai resep anjuran beliau. lalu sampe usia berapakah anak sy harus mengkonsumsi vit A,C E puyer tsb? beliau bilang sampe baligh. apakah benar anak sy harus mengkonsumsi vit racikan tsb agar mau makan? krn dokter tsb melarang untuk memberikan vit merk laen untuk anak saya. anak saya kurus TB 88cm, BB 12kg. mohon jawabannya, terimakasih.

1 Jawaban Dokter

bu, saya tidak periksa anak ibu secara langsung ya bu. tetapi prinsipnya anak yang kurus, pertama-tama harus ditelaah jumlah makanannya dahulu. Bila dari segi makanan sudah cukup, perlu dilakukan pemeriksaan apakah ada defisiensi Fe, atau ada infeksi sal kemih, atau ada infeksi TBC, atau infeksi lainnya.

untuk vitamin ibu boleg mengkonsumsi merk apa saja bu selama isinya multivitamin. jangan lupa untuk memberikan vitamin selang seling dengan calsium, zat besi, dan zink bu.

untuk vitamin yang dari dokter ibu ada baiknya ibu tanyakan langsung. pasti ada alasannya kalau dokternya merekomendasikan vitamin tersebut bu.

#1
Hanya dokter yang dapat memposting jawaban.