nak saya sering bgt batuk pilek. dan kdg panas 38 derajat rentang wkt 2mgg – 3 mgg pasti kena penyakit itu lg curiganya ad pencetus alergi yg menyebabkan itu cek alergi darah pernah dilakukan dgn ambil darah.

anak saya sering bgt batuk pilek. dan kdg panas 38 derajat rentang wkt 2mgg – 3 mgg pasti kena penyakit itu lg curiganya ad pencetus alergi yg menyebabkan itu cek alergi darah pernah dilakukan dgn ambil darah. test yg diambil lmyn byk. jenis2 makanan ky susu, gandum, coklat , ikan hasilnua nihil perlukah di test lg ? anak umur 1.6bln test yg cocok apa ? dan di rs apa ? saya posisi di bekasi

1 Jawaban Dokter

Staff 04/12/2017
Public

Selamat siang.
Pemeriksaan ulang boleh saja dilakukan untuk memastikan, namun biasanya tidak akan memberikan hasil yang berbeda. Hampir seluruh rumah sakit besar telah memiliki fasilitas yang memadai untuk melakukan pemeriksaan alergi.
Sebaiknya Ibu kembali berkonsultasi dengan dokter spesialis anak. Jika memang anak tidak alergi terhadap makanan, dokter akan mempertimbangkan kemungkinan penyebab lain misalnya anak alergi bulu hewan, serbuk sari, tungau, bahan kimia, debu, dll. Selain itu kemungkinan penyebab lainnya adalah infeksi berulang, kebersihan lingkungan yang kurang baik, anak terpapar asap rokok, daya tahan tubuh yang lemah, anak mengalami kurang gizi, dll.
Diperlukan pemeriksaan yang seksama dan menyeluruh hingga ditemukan penyebabnya.
Semoga dapat membantu dan anak lekas sembuh.

#1
Hanya dokter yang dapat memposting jawaban.