Bagaimana cara menghilangkan noda hitam bekas jerawat diwajah

Dok beberapa minggu lalu kulit saya alergi cream, dan tibatiba wajah saya penuh dengan jerawat. Karena gemas saya memenceti jerawat tersebut dan akhirnya menimbulkan bekas2 jerawat. Setelah saya berhenti memakai cream tsb jerawat saya mereda dan tinggal bekas2 jerawat yg memenuhi wajah saya. Menurut dokter sebaiknya saya melakukan perawatan apa untuk menghilangkan noda hitam bekas jerawat? Bolehkah saya melakukan mikrodebremasi sedangkan umur saya masih 20th dan masih ada bekas jerawat yg perih/luka . Terimakasih

1 Jawaban Dokter

Staff 01/12/2017
Public

Selamat pagi.
Terdapat berbagai macam metode untuk menghilangkan bekas jerawat, salah satunya adalah dermabrasi yaitu proses mengikis sel kulit mati untuk merangsang produksi sel kulit baru.  Metode ini biasanya dapat dilakukan asal Anda tidak mengkonsumsi obat bernama isotretinoin selama 6-12 bulan terakhir, tidak rentan mengalami keloid (jaringan parut bekas luka), tidak sedang mengalami infeksi pada kulit, dan tidak memiliki kulit yang sangat sensitif.
 
Untuk memastikan metode apa yang terbaik sesuai dengan kondisi kulit Anda, maka berkonsultasilah dengan dokter spesialis kulit agar dapat dilakukan pemeriksaan langsung. 
Semoga dapat membantu dan sehat selalu.

#1
Hanya dokter yang dapat memposting jawaban.