Menghilangkan bekas jerawat

Dok, beberapa minggu lalu saya memakai krim dan tibatiba setelah memakai krim wajah saya jadi berjerawat banyak dan gatal. Pdhl sblmnya wajah saya jarang berjerawat. Dan saya baru sadar kalau itu ternyata alergi dengan produk krim wajah tersebut. Akhirnya beberapa hari lalu saya ke klinik kecantikan dan ganti krim wajah, jerawat saya berkurang tp meninggalkan bekas jerawat banyak diwajah, dan masih ada bekas jerawat yang luka dan sakit ketika dipegang dan kena air. Dengan kondisi tersebut apakah saya boleh facial untuk mengurangi bekas jerawat krn saya risih, kalau boleh facial jenis apa ya dok? Bolehkah saya melakukan mikrodebremasi , umur saya 20th dok.

1 Jawaban Dokter

selamat pagi sobat,
kemungkinan inflamasi masih terjadi pada kulit wajah anda sehingga anda masih merasakan nyeri. jika memang demikian, yg dapat anda lakukan adalah memakai pelembab (moisturizer) untuk memelihara kelembaban.  Mikrodermabrasi adalah prosedur peremajaan kulit tanpa sayatan untuk menghilangkan sel kulit mati dari permukaan kulit dengan kristal mikro.Prosedur ini akan membersihkan dan mengelupas kulit, menghilangkan pori-pori yang tersumbat serta membersihkan minyak dan kotoran. Sebagai hasilnya, kulit akan menjadi lebih halus dan bersih. Selain menghilangkan noda dan tanda-tanda penuaan serta kerusakan kulit, mikrodermabrasi juga dapat membuat kulit menjadi lebih sehat dan kuat. Kulit yang baru tumbuh setelah prosedur akan mengandung lebih banyak elastin dan kolagen, dua protein yang dapat membuat kulit menjadi lebih kencang dan kuat. mikrodermabrasi merupakan salah satu modalitas yg dapat dicoba untuk membantu menghilangkan bekas jerawat dan untuk perdangan kronis pada kulit yg menimbulkan iritasi kulit.
Bila Anda ingin facial, sebaiknya Anda memilih jenis facial extraction. Selain jenis tersebut, sebaiknya Anda baru boleh melakukan facial saat jerawat dari wajah Anda sudah mereda. Melakukan facial tipe extraction saat wajah sedang dipenuhi jerawat tidak serta merta membuat jerawat  langsung hilang. Jerawat yang muncul merupakan akumulasi dari berbagai macam hal yang sudah lama menumpuk di wajah, sehingga jerawat Anda juga tidak akan dengan segera hilang dalam waktu singkat.
terapi facial dan mikrodermabrasi dapat pula dikombinasikan, namun untuk tata laksana lanjutan, sebaiknya tetap berkonsultasi dengan dokter spesialis kulit untuk dapat dilakukan analisa langsung thd kulit anda dan tata laksana yg sesuai dapat ditentukan
semoga informasi ini bermanfaat                                     

#1
Hanya dokter yang dapat memposting jawaban.