7 answer

Staff 04/09/2017
Public

Selamat pagi.
Kemungkinan besar keluhan yang Anda alami diakibatkan oleh adanya batu pada saluran kemih, infeksi saluran kemih, atau pembesaran prostat pada pria.
Berkonsultasilah dengan dokter spesialis urologi agar dokter dapat melakukan pemeriksaan fisik dan penunjang untuk mengetahui dan menangani penyebab keluhan Anda.
Semoga dapat membantu dan lekas sembuh.

#1
04/09/2017
Public

Gimana ya dok cara menghancurkan batu pada saluran kemih tsb secara alami tanpa operasi?? Apakah mengkonsumsi air rebusan daun kumis kucing dapat menghancurkannya??

#2
05/09/2017
Public

Dok, saya sering menahan bak jadinya saya susah bak, apakah akan berakibat mandul juga karna sering menahan bak ?? Ada kemungkinan gak Dok kemandulan terjadi ?? Mohon dijawab Dok. Trims

#3

Malam Sobat, saya kurang tahu Sobat laki atau perempuan. Bila Sobat laki-laki dan sudah berusia lanjut, kesulitan kencing ada kemungkin krn pembesaran prostat sehingga saluran kencing terjepit dan saat kencing perlu tekanan dahulu (mengejan dahulu). Selain itu, benar dgn penjelasan dokter sebelumnya bahwa bisa juga krn adanya sumbatan pada saluran kencing yg umumnya krn batu. Saran saya, periksakan dahulu ke dokter utk bisa dipastikan apa penyebab keluhan kencing Sobat.

#5

Untuk mengeluarkan baru pada saluran kencing secara alami, mohon maaf saya kurang tahu. Beberapa produk herbal yg dijual bebas dikatakan bisa utk mengobati batu saluran kencing. Saran saya adl tetap periksakan dahulu ke dokter utk keluhan kencing Sobat krn bisa jadi bukan batu. Pemeriksaan tambahan yg bisa dilakukan adl pemeriksaan foto polos perut (rongent), USG perut atau pemeriksaan khusus BNO IVP utk memastikan gangguan kencing Sobat. Penggunaan obat-obat herbal intinya adalah boleh selama obat herbal tsb memang produk yg sudah lolos uji BPOM dan memiliki ijin edar resmi. Setelah konsumsi obat herbal, jangan lupa utk kembali diperiksa apakah memang berefek dan bisa menghancurkan batu saluran kencing, minimal lakukan pemeriksaan ulang dengan pemeriksaan yg sebelumnya telah dilakukan.

#6

Hi, Sobat menahan kencing tidak sebabkan kemandulan. Kemandulan artinya tidak subur. Pada pria kesuburan ditentukan oleh kondisi sperma dan dalam hal ini bagian produksi sperma di buah zakar. Kesuburan wanita ditentukan dari sel telur (bisa dipantau dari haid yg rutin). Semua fungsi organ kesuburan dipengaruhi oleh hormon. Jadi menahan kencing tidak sebabkan kemandulan. Bila Sobat curiga ke arah kemandulan, silakan dikonsultasikan kpd dokter spesialis kandungan dengan subspesialis infertilitas/ketidaksuburan. Menahan BAK dapat meningkatkam risiko infeksi saluran kencing. Semoga bermanfaat.

#7
Hanya dokter yang dapat memposting jawaban.