mengatasi nyeri sendi dan telapak kaki senut-senutan

Saya wanita 52 tahun, menopause sejak usia 42 th dan akhir-akhir ini merasakan sendi lutut kiri terasa nyeri dan sakit sekali hingga bunyi gemeretak, saat sakit sekali saya minum ponstan saja . Apakah obat/suplemen yang dokter rekomendasikan, paling ga… bisa mengurangi atau menghilangkan rasa sakit yang saat meradang tak kua tsaya menahannya, hingga saat itu agak terasa panas dibagian yg meradang itu. Saran dokter sangat membantu buat saya, sebelumnya terima kasih.

1 Jawaban Dokter

Halo Sobat,
Nyeri pada sendi lutut bisa disebabkan bermacam-macam seperti otot robek yang bisa disebabkan oleh trauma, otot yang tegang karena aktivitas yang berlebihan , penyempitan sendi lutut, kurangnya cairan pelumas yang ada pada sendi lutut karena usia, ataupun karena pengapuran. 
Untuk mengatasi nyeri bisa dengan mengkonsumsi obat-obatan anti nyeri atau bisa juga dengan dilakukan tindakan akupuntur oleh Dokter. Selain itu dengan menghindari membawa beban berat, hindari berolahraga ataupun beraktivitas yang menumpu dengan lutut secara berlebihan, tidak menambah berat badan dapat membantu mengurangi nyerinya.
Sebaiknya Sobat berkonsultasi ke Dokter terlebih dahulu untuk dapat dilakukan pemeriksaan dan evaluasi secara lengkap untuk mengetahui penyebabnya dapat diberikan arahan selanjutnya.
Semoga jawaban ini dapat membantu Sobat =]

#1
Hanya dokter yang dapat memposting jawaban.