Pusing dan terasa lemas saat keluar dr RS stelah opname

Selamat Malam, Dok. Saya Julian dr Kota Lamongan, Jawa Timur. Ibu saya baru saja keluar dr RS dan sudah di observasi, hasilnya “LEUKOSIT” nya mencapai 18900 dok, kemudian, dokter di RS bilang kalau ada infeksi di lambung. Ibu saya sempat mengeluh BAK anyang2, Pinggang sakit seperti kecetit. Kemudian baru hari Jumat kemarin Ibu saya keluar dari RS stelah inap slama 5 hari dr hari senin, tetapi pada waktu kluar dr RS badannya terasa lemas, dan pusing pada bagian atas kpl, apa itu efek kebanyakan tidur sehingga pembuluh darahnya tidak lancar atau bagaimana ya Dok? Mohon pencererahannya ya Dok, Saya kuatir dengan Ibu saya. Semoga saja tdk knp2. Makasih

1 Jawaban Dokter

Halo sobat Julian,
Untuk kondisi ibu Julian, sebaiknya silahkan berkonsultasi dengan dokter yang menangani ibu sobat Julian, mengingat dokter tersebut lebih paham perjalanan penyakit ibu sobat Julian.
Lemas dapat disebabkan berbagai hal, mulai dari demam, kurang nutrisi/cairan, ketidakseimbangan elektrolit tubuh, tekanan darah, hingga gangguan pada organ. Untuk mengetahuinya lebih pasti, dapat dilakukan pemeriksaan fisik dan laboratorium untuk mengetahui sebab lemas tersebut.
Demikian, semoga jawaban yang diberikan membantu. Semoga ibu sobat Julian tidak kenapa2 🙂

#1
Hanya dokter yang dapat memposting jawaban.