infeksi saluran kencing

Hii dok, kenapa dipenis saya tepatny di bawah saluran kencing ad benjolan seperti jerawat ya dok trus klo kencing nyeri disertai terkadang mengeluarkan cairan seperti nanah dok, trus saya datang ke spesialis kulit dan kelamin kta dokterny saya terkena infeksi kemudian saya dikasih antibiotik dan obat oles dok beberapa hari ketika saya kencing tidak nyeri lg dok dan nanahny tdk keluar lg , tetapi tidak lama kemudian nanahnya timbul lg dok dan benjolan seperti jerawat di saluran kencing saya pun tidk menghilang dok .. terima kasih dok sebelumnya

1 Jawaban Dokter

Staff 23/08/2017
Public

Halo, kencing nanah atau gonore adalah salah satu penyakit menular seksual yang disebabkan oleh bakteri bernama Neisseria gonorrhoeae. 
Dokter biasanya akan memberikan suntikan antibiotik atau tablet antibiotik untuk mengobati gonore, serta menganjurkan agar Anda kembali lagi satu atau dua pekan setelah pengobatan awal untuk pemeriksaan ulang dan memastikan bakteri gonore telah hilang sepenuhnya.
Gejala akibat bakteri gonore akan membaik setelah beberapa hari jika dilakukan pengobatan yang efektif dan sesegera mungkin. Tapi jika dibiarkan, bisa menjadi masalah yang serius.
Untuk mencegah penularan pada orang lain atau terinfeksi kembali, Anda dan pasangan Anda sebaiknya tidak berhubungan seks hingga perawatan benar-benar tuntas dan pemeriksaan ulang telah terbukti negatif.
Anda bisa terkena penyakit gonore kembali jika tidak melakukan hubungan seks yang sehat dan aman di kemudian hari. Cara terbaik untuk mencegah infeksi menular seksual adalah dengan tidak berganti-ganti pasangan, tidak melakukan hubungan seksual di luar nikah, dan gunakan kondom jika melakukan hubungan seks.
Sebaiknya konsultasi dengan dokter dan lakukan pengobatan sampai tuntas. Semoga bermanfaat 

#1
Hanya dokter yang dapat memposting jawaban.