pusing disertai mual, terkadang demam

selamat siang dok sudah hampir lima hari ini kepala saya terasa pusing dan terkadang demam tapi tidak terlalu tinggi.
saya kira ini karena saya selalu mengikat rambut terlalu kencang, tapi ternyata tidak, saya juga merasa mual, saya hanya minum obat warung tapi pengaruhnya hanya sebentar setelah itu saya kembali pusing, setiap mata atau kepala saya bergerak kiri kanan, pasti akan terasa sangat pusing dan mual,
saya baru ingat sekitar seminggu lebih yang lalu(2 atau 3 hari sebelum kepala saya merasakan pusing) saya pernah kepentok balok dan itu cukup keras membuat pandangan saya menghitam dan kepala merasa sangat sakit.
mohon penjelasannya dok. terima kasih

1 Jawaban Dokter

Selamat siang sobat,
Selain rasa pusing, mual dan demam, adakah keluhan lain, sepeeti bintik2 pada tubuh, masalah pencernaan (diare, sulit BAB), atau masalah pd saluran napas (batuk, pilek, sesak). Paska trauma kepala akibat kepala terhantam balok, adakah pingsan, muntah, penurunan kesadaran?
Terkait keluhan demam, pusing dan muntah yg anda rasakan, kemungkinan tdk ada hubungan dengan riwayat trauma yg anda alami. Kecurigaan lebih mengarah kepada infeksi, dpt disebabkan infeksi bakteri tau virus. Jika sudah berlangsung lebih dr 3 hari, kami sarankan anda memeriksakan diri ke dokter, sehingga dapat dilakukan pemeriksaan lgs dan jika perlu dapata dilakukan pemeriksaan lab darah sehingga dpt diketahui penyebab dan segera mendapat tata laksana yg sesuai. Demikian semoga bermanfaat.

#1
  1. terima kasih jawabannya, bintik2 tidak ada tapi hampir seminggu ini saya sulit bab, saya kira itu tidak berpengaruh, tapi terkadang perut saya terasa melilit, dan ditengah perut bagian bawah dada merasa sangat perih dan ada rasa aneh, setelah terhantam balok, saya hanya melihat semua menghitam dan saya diam sejenak untuk duduk sampai pusing saya hilang, tidak sampai pingsan dan muntah, dan beberapa hari ini nafsu makan juga meningkat selalu merasakan lapar walaupun sudah makan, pusing berat saya juga selalu terjadi sore sampai malam sisanya tidak terlalu pusing, leher saya juga seperti orang ingin batuk tapi saya tidak batuk, baru lima hari yang lalu saya sembuh dari batuk,
    mohon jawabannya, terima kasih
Hanya dokter yang dapat memposting jawaban.