Alergi akut

Anak sy usia 25 bulan, mulai bayi didiagnosa alergi susu sapi, dokter menyarankan minum neocate LCP, saat usia 1taun sy ganti nutrilon soya tp ternyata alergi juga dok, kemudian saya ganti neocate advance sampe usia 17bulan, kemudian saya coba latih dengan susu pepti junior skarang allerpre 2 dok.. tapi ini kan usianya kalo allerpre cuma sampai 12bln saja.. kira2 pengganti allerpre apa ya dok? Untuk informasi jg dok, anak saya kalo bab susah sekali, harus pakai bantuan obat micr*lax.. terima kasih

1 Jawaban Dokter

80% anak yang menderita alergi susu sapi sudah hilang alerginya diusia 1 tahun bu, 90% sudah hilang diusia 2 tahun, dan 99% anak alerginya sudah hilang di usia 3 tahun bu. Jadi ada baiknya saat ini anak ibu dicoba untuk konsumsi susu sapi kembali. Bila ternyata masih alergi, kembalikan pola makan dan minum sesuai dengan alergi susu sapi kembali sampai anak berusia 2 tahun, lalu coba kembali.

apakah anak ibu sudah mencoba makan keju? biskuit? coklat? ice cream? makanan tersebut mengandung susu sapi bu. Jadi bila anak ibu sudah makan makanan tersebut dan tidak ada reaksi alergi, berarti kemungkinan alergi susu sapinya sudah hilang. bila belum dicoba, boleh mencoba kembali sekarang sambil dipantau apakah tanda-tanda alergi susu sapinya muncul kembali.

bila saat ini masih alergi saran saya gunakan neoca*te dulu. tidak apa2 karena makanan utamanya adalah makanan pĂ dat bukan suau bu.

#1
Hanya dokter yang dapat memposting jawaban.