gula darah 511mg/dl

filter saya mau bertanya, barusan saya melakukan pemeriksaan gula darah tanpa puasa saya terkejut karena hasilnya menunjukan angka 511,padahal sebelumnya saya tidak merasakan sakit dibadan cuman saya sering pipis dan suka haus ,walaupun berat badan saya juga turun 5 kg dari sebulan ini dan saya pikir karena kecapekan mengerjakan project di kantor yg lagi banyak. Pertanyaan saya apa langkah yg harus saya tempuh dokter perlu diketahui tadi saya melakukan pemeriksaan gula di apotik
Terimakasih banyak dokter atas pwrhatiannya

2 answer

Hi Sobat, membaca keluhan Anda, cukup pasti Sobat alami tanda dan gejala penyakit kencing manis atau diabetes melitus (banyak kencing, cepat haus, bb turun sekalipun makan tetap atau banyak makan). Segera periksa ke dokter utk pastikan kondisi Sobat. Hidup dgn diabetes pun tetap bisa sehat yang penting diabetes terkendali dengan obat. Utk pengulangan pemeriksaan, Sobat bisa lakukan tes gula darah puasa dan bisa juga lakukan tes kencing utk ketahui kadar gula yg keluar di air kencing. Pemeriksaan lainnya bisa menyusul setelah diagnosa diabetes ditegakkan. Semoga bermanfaat.

#1

Terimakasih kasih banyak dokter atas penjelasnnya…
Dokter, setelah saya priksa ke apotik sorenya saya ke dokter umum dengan kondisi setelah lewat makan 3 jam an setelah saya priksa ke dokter kadar gula saya tirun menjadi 250, Dan sama dokter dikasih obat Glibenclamide 5 mg, dan disuruh balik lagi setelah obat sisa 1,saat ini saya sudah menerapkan pola makan sehat yaitu mengurangi porsi makan dan banyak makan sayuran… Dokter, apakah Yang bisa saya lakukan selain yg sudah saya kerjakan supaya gula darah saya menjadi normal, apakah ada makanan atau minuman yg bisa membantu menurunkan kadar gula darah selain obat yang diberikan oleh dokter?
Terimakasih saya ucapakan, atas perhatiannya saya sangat berterimakasih sekali

#2
Hanya dokter yang dapat memposting jawaban.