nyeri perut dibagian bawah

Mlm dok.
Saya mau tanya dok. Saya baru pertama kali melakukan hubungan seksual terus saya pernah kena penyakit menular seksual gonore tapi saya sudah melakukan pengobatan injeksi selama pengobatan saya tidak melakukan hubungan seksual, tapi beberapa waktu kemudian saya melakukan hubungan seksual lagi dengan laki2 yang sama karna dia bilang dia tidak merasakan gejala yang saya alami dia kekeuh dia gak sakit gonore lalu dengan bodohnya saya mau berhubungan lagi. Tapi setelah berhubungan di vagina saya malah muncul sariawan gitu dok tapi buang air kecil saya gak terlalu sakit seperti awal saya terkena gonore, keputihan saya juga sudah gak warna hijau tp jdi warna putih lalu saya berobat lagi ke tempat yang pertama saya melakukan injeksi, tapi saya malah di rujuk ke rs. Di rs saya ditangani dokter spesialis kulit&kelamin. Setiap cek up,cairan vagina saya di liat sama dokter nya dan (maaf) dokternya memasukan jari ke vagina saya kadang bagian dalamnya ditekan2 sm dokternya memastikan ada rasa sakit atau ga kalau di tekan, tapi sy tidak merasakan sakit dan dokter melihat cairan dan cairan vagina saya berbeda2 kadang putih kental kadang putih encer yang encernya encer banget dok. Pertama dokter sdh tahu kalau itu ciri2 gonore tp sy tdk dianjurakan utk test lab dan melakukan injeksi lagi sy cuma dikasi obat menghilangkan keputihan. Lalu saya cek up lagi dan dokter memeriksa caira saya ternyata cairan saya beda lagi disini cairan saya putih tapi encer terus kayak ada serbuknya kata dokternya ini karena jamur terus sy dikasi obat yg dimasukin ke vagina. Tapi keputihan saya tetep gak berubah jd bening ataupun sembuh keputihannya. Saya pernah keputihan bening tp itu sedikit bgt dan jarang bgt. Cek selanjutnya vagina saya dibuka pakai cocor bebek dilihat lah sm dokter dalem vagina saya di bagian bibir rahim saya erosi dok. Dokter bilang bisa jadi ada infeksi di erosi rahim saya. Tapi dokter cuma ngasi saya antibiotik 4butir buat 2x minum dan saya gak dikasi surat cek up lagi perawat nya bilang cek up kalau ada keluhan saja. Karna saya berobat pakai bpjs jadi mungkin cuma dikasi obat2an yang gitu2 aja. Lalu yang sekarang keluhkan perut bawah saya nyeri apakah itu ada kaitannya kalau saya masih ada penyakit gonore? Mohon jawabannya, trims dok.

1 Jawaban Dokter

selamat pagi sobat,
obat antibiotik apa yg diberikan oleh dokter anda? apakah sudah diminum hingga tuntas? adakah keluhan lain, seperti demam, atau gangguan haid,dsb/
melihat dari riwayat infeksi menular seksual yg anda pernah alami sebelumnya, dan keluhan yg anda kembali rasakan saat ini,  kami sarankan anda berkonsultasi kepada dokter spesialis kulit dan kelamin anda kembali karena keluhan yg anda rasakan mungkin saja terkait dengan infeksi yg belum hilang sepenuhnya. 
keputihan yg berwarna bening adalah lendir vagina dan hal tsb mungkin normal, sepanjang tidak menimbulkan keluhan gatal, perubahan warna kulit menjadi kemerahan, berbau, atau terjadi perubahan warna dan berbusa. pada masa subur, lendir vagina tersebut akan diproduksi lebih banyak serta lebih elastis. 
untuk pencegahan infeksi dan penularan infeksi lebih lanjut, kami sarankan anda menghindari berhubungan seksual terlebih dahulu sebelum keluhan resolusi seluruhnya, dan sebaiknya mitra seksual anda dibawa berobat juga untuk menghindari infeksi “ping-pong” saat anda sembuh dan kembali berhubungan seksual dengannya. pada penyakit infeksi menular seksual, pasangan seksual anda juga sebaiknya diobati.
demikian informasi dari kami, semoga bermanfaat

#1
Hanya dokter yang dapat memposting jawaban.