Tumbuh seperti daging disela jahitan perineum

Salam dok. Saya uus, tgl 1 bulan juli 2017 saya melahirkan bayi dengan berat 3,5kg dan saya mndapati jahitan banyak luar dalam. Setelah 2 minggu nyeri dijahitan udah lumayan baik. Setelah 36 hari srasa perih ketika cebok. Dan saya lihat ternyata ada seperti daging tumbuh di sela jahitan perineum dekat anus dan dekat bibir vagina. Bentuknya pipih berwarna merah segar. Saya bawa k bidan dikasih antibiotik sama pereda nyeri, serta salep bioplacenton tapi tidak ada perubahan. Berbahayakah hal seperti itu?
Mohon jawabannya dok

1 Jawaban Dokter

selamat pagi sobat,
berapakah jumlah bernjolan tersebut? adakah keluhan lain, seperti benjolan mudah berdarah, keputihan, rasa gatal, serta gangguan/perubahan siklus menstruasi? adakah keluhan demam, nyeri panggul? adakah riwayat pemakaian KB (suntik, susuk, spiral)? 
kemungkinan timbulnya daging di daerah tersebut karena infeksi masih belum dapat disingkirkan, yg disebabkan oleh virus, atau bakteri. pada infeksi jamur, biasanya timbul dengan keputihan banyak dan rasa gatal. kami sarankan anda memeriksakan diri kepada dokter spesialis kulit dan kelamin untuk pemeriksaan secara langsung dan tindakan yg sesuai. demikian, semoga bermanfaat
 

#1
Hanya dokter yang dapat memposting jawaban.