4 answer

Halo Sobat, ngilu saat terkena dingin perlu dicek apakah ada gejala gangguan pd sendi dan tulang. Gangguan bisa disebabkan usia tua, keropos tulang, bekas patah tulang, asam urat tinggi atau kondisi lainnya yg bisa mengganggu sendi dan tulang. Ngilu sampai ingin kencing biasanya krn nyeri. Mohon Sobat periksakan ke dokter utk pastikan penyebab keluhan ini. Utk sementara, Sobat bisa menghindari paparan udara dingin dengan bantal listrik penghangat, lampu penghangat, kantong kompres hangat atau selimut atau bisa mengoleskan salep otot dan sendi yg dijual bebas. Bila keluhan terus berlanjut, harap segera periksakan ke dokter. Semoga bermanfaat

#1

Halo Sobat,
Penyebab ngilu bila terkena udara dingin sebenarnya belum ada penelitiannya. Namun ada yang menyebutkan bahwa saat tekanan udara menurun maka jaringan Tubuh mengembang dan menyebabkan desakan pada ruang sendi. Pada sebagian orang Hal ini tidak Terasa nyeri namun bagi yang sensitif atau punya penyakit pada persyarafan otot dapat menyebabkan ngilu. 
Konsultasi ke Dokter terlebih dahulu untuk dilakukan evaluasi serta arahan lebih lanjut jika frekuensi ngilu menetap atau pun meningkat.
Semoga jawaban ini dapat membantu Sobat =]

#2
Hanya dokter yang dapat memposting jawaban.