BAB ada bercak darah

anak sayu berusia 6 bulan 6 hri…sudah mulai mpasi hri ke 6…sbelumnya asi esklusif sampai saat ini tidak mengkonsumsi sufor….3 hri awal saya kasi pisang…trus 3 hri belakangan saya kasi air tajin…pupnya sama sperti sebelumnya…kadang berwarna hijau….biasanya pup 1 sampe 3 kali dalam sehari….hri ini juga sudah pup 3x…nah di pup ke3nya ini terlihat sperti ad bercak drah tapi sdikit…yg jelas ad 2 titik…anak sya tdak rewel…mau menyusui…sperti byasa kelihatana…nah bagaimana tentang bercak darah yg dialaminya?

1 Jawaban Dokter

Halo Sobat,
Perlu diamati kembali bercak darah tersebut bagaimana, bercak darah pada BAB bayi bisa disebabkan bermacam-macam misalnya karena adanya luka pada saluran pencernaan, adanya suatu infeksi pada usus yang biasanya dibarengi dengan gejala demam, adanya suatu alergi makanan tertentu dan sebagainya. Perlu evaluasi lebih lanjut untuk memastikan keadaan Anak Sobat.
Segera lah berkonsultasi ke Dokter Anak jika gejala menetap terutama bila dibarengi gejala diare dan demam untuk evaluasi dan arahan selanjutnya.
Semoga jawaban ini dapat membantu Sobat =]

#1
Hanya dokter yang dapat memposting jawaban.