datang bulan tidak teratur

Dok, saya wanita usia 29 tahun. Menikah sudah 2 tahun. Ingin program hamil tapi datang bulan saya tidak teratur. Kadang 2 bulan sekali, kadang 3 bulan sekali. Saya sudah konsultasi ke 2 dokter kandungan. Dokter pertama meresepkan cyclo proginova. Dokter yang kedua meresepkan profertil. Pertanyaan saya apakah boleh mengkonsumsi 2 cyclo proginova dan profertil secara bersamaan?

1 Jawaban Dokter

Selamat pagi sobat,
Profertil 50 mg mengandung clomiphene citrate yg bermanfaat menginduksi ovulasi untuk pertumbuhan folikel indung telur pada pasien yg mengalami gangguan ovulasi dimulai saat sedang tidak menstruasi atau 5 hari paska menstruasi dimulai dan dilakukan selama 5 hari.
Progynova 2 mg berisi hormon estradiol sbg cikal bakal hormon esterogen untuk pengaturan siklus menstruasi dan diminum sekali sehari.
Scr umum pemakaian kedua obat tsb tidak ada kontraindikasinya jika digunakan bersama dan tidak ada riwayat alergi obat ini. namun kaminttp anjurkan anda berkonsultasi terlebih dahulu kepada dokter kandungan anda. Demikian informasi dr kami semoga bermanfaat

#1
  1. Terima kasih dok atas jawabannya...
Hanya dokter yang dapat memposting jawaban.