Setiap malam batuk

Dok setiap malam dari jam 1-3 subuh anak saya batuk sangat keras padahal ac sudah 25c dan kamar saya selalu bersihkan. Setelah jam 3 subuh hingga malam tidak ada batuk. Hanya saat jam 1-3 subuh batuk keras sekali.Dok setiap malam dari jam 1-3 subuh anak saya batuk sangat keras padahal ac sudah 25c dan kamar saya selalu bersihkan. Setelah jam 3 subuh hingga malam tidak ada batuk. Hanya saat jam 1-3 subuh batuk keras sekali.

1 Jawaban Dokter

Staff 14/08/2017
Public

Selamat pagi.
Keluhan yang dialami oleh anak Anda dapat disebabkan oleh beberapa kemungkinan, di antaranya adalah alergi. Alergi dapat dicegah dengan mengenali dan menghindari alergen pemicunya. Seseorang dengan alergi biasanya memiliki lebih dari satu zat alergen.
Sebaiknya Anda berkonsultasi dengan dokter spesialis anak untuk menanyakan apakah anak Ibu perlu menjalani tes alergi. Sedangkan tes alergi dapat mengetahui alergen apa saja yang dapat memicu alergi anak Ibu, dan membantu ia menghindari alergen-alergen tersebut.
Pastikan anak selalu beristirahat cukup. Jika anak sudah cukup besar, ajak ia melakukan olahraga yang ia sukai, misalnya jalan pagi, bersepeda, atau berenang bersama keluarga minimal satu kali setiap minggu. Terapkan pola makan sehat (makanan bergizi dan susu), serta sebisa mungkin hindarkan anak dari asap rokok.
Semoga dapat membantu dan si kecil lekas sembuh.

#1
Hanya dokter yang dapat memposting jawaban.