Warna bab yg berubah

Halo dokter.. bayi saya laki2, sekarang berumur 4.5 bulan.. bb sekitar 6.2kg masih asi eksklusif. Kurang lbh gampir 2 minggu terakhir ini sempat bab nya ga lancar.. biasanya sehari 2x, sekarang bisa 2 hari sekali.. tetapi setelah kembali setiap hari bab (sekarang cuma 1x sehari) bab anak saya biasa nya berwarna kuning dan berampas (seperti warna kuninh alpukat dan berbentuk seperti alpukat tumbuk).. pada bab terakhir2 ini saya melihat ada warna hijau tua / warna gelap di poop nya.. bentuk nya ada yg sama spt poop kuning nya.. ada yg seperti benang (panjang nya sekitar 1cm-1.5 cm) dan terakhir bab saya lihat hijau tua nya seperti *maaf* ingus.. apakah normal ini dok? Terimakasih ataa jawabnnya

1 Jawaban Dokter

sepertinya masih normal bu.

bayi ASI eksklusif bisa BAB sampai 10x/hari dan itu normal, bisa sampai 10 hari tidak BAB dan itu juga normal. Yang penting perutnya tidak kembung sekali, anak minum baik, dan tidak rewel bu.

Pola BAB bayi memang berbeda dengan dewasa, bayi dapat BAB sampai 7x/hari dan itu normal, dan bisa sampai 7 hari tidak BAB dan itu juga normal. Yang penting perutnya tidak kembung sekali, anak minum baik, dan tidak rewel bu.

#1
Hanya dokter yang dapat memposting jawaban.