Dokter.. mengapa beb

Dokter.. mengapa beberapa waktu ini, setiap saya bangun tidur kelopak mata saya bengkak, begitu juga pipi dan kantung mata ikut bengkak.

Lalu saya juga mau tanya dokter, mengapa tangam saya suka kebas dalqm artiqn klo saya mengepalkan tangan ga nyaman.. apalagi jari telunjuk klo terasa ditekan sambil divengkokan sakit. Info yah dr.. terimakasih..

3 answer

Halo Sobat, bengkak disebabkan krn kondisi penumpukan cairan. Apakah bengkak pd wajah menghilang seiring dgn hari semakin siang? Apakah bengkak hanya sebelah wajah? Bengkak tanpa sebelumnya ada riwayat trauma benturan atau luka memar umumnya berhubungan dgn gangguan sirkulasi darah atau alergi terhadap sesuatu (makanan, paparan bahan kimia). Mohon agar bisa dicek ke dokter utk bisa diperiksa lebih lanjut khususnya penyebab bengkak tsb. Kebas pada tangan bisa jadi krn posisi dan kurang lancarnya aliran darah ke ujung tangan. Selain itu juga bisa gangguan saraf. Kalau ada kesulitan mengepalkan tangan, bisa jadi krn ada gangguan pd saraf atau tangan juga bengkak sehingga sendi tangan tidak bisa maksimal bekerja jadi gerakan mengepalkan tangan jd tidak nyaman. Tolong agar bisa dicek ke dokter. Selain itu, pastikan apakah ada diabetes atau tidak. Lakukan skrining kadar gula dara sewaktu bila memungkinkan. Semoga membantu.

#1

Halo dr..
Iyah.. bengkaknya menghilag seiring siang.. cuma mata yg agak lama..
cuma tidak seperti ps bangun pagi. Juga bengkaknya tidka sebagian wAjah.. jadi kelopak matq, pipi sepertinya juga. Dan kamyung mata

Lalu, mengepalkan tangan bisa dr.. cuma sewaktu pagi lebih kebas siang mendingan.. hanya tinggak telunjuk kanan yg dingekokkakn diruas jari paling atas sakit.

#2
Hanya dokter yang dapat memposting jawaban.