1 Jawaban Dokter

Staff 31/07/2017
Public

Selamat pagi.
Jika yang Anda maksud dengan pusing adalah nyeri seperti ada penekanan, berdenyut, atau tertusuk, maka yang Anda alami adalah nyeri kepala. Sedangkan pusing adalah sensasi berputar yang biasanya menyebabkan mual dan muntah.
Jika terasa di ubun – ubun, maka kemungkinan besar yang Anda alami adalah nyeri kepala. Beberapa penyebab nyeri kepala adalah kurang istirahat, kelelahan, kecemasan, dan stres psikologis,  Untuk membantu mengatasi nyeri yang Anda alami, Anda dapat mengkonsumsi obat penghilang nyeri seperti Parasetamol dan beristirahat. Selain itu, tidurlah 7 – 9 jam per hari dan berolahragalah secara teratur 3 kali seminggu dengan durasi 30 menit setiap sesinya.
Jika Anda harus mengkonsumsi obat penghilang nyeri setiap hari, dosis obat yang dibutuhkan untuk mengatasi keluhan semakin bertambah besar, nyeri kepala semakin hebat, dan mengganggu aktivitas sehari – hari, sebaiknya Anda berkonsultasi langsung dengan dokter spesialis saraf. Konsultasi langsung dibutuhkan agar dokter dapat melakukan pemeriksaan fisik dan pemeriksaan penunjang lain yang dirasakan perlu terkait keluhan Anda agar dapat mengetahui penyebab keluhan dan mengatasinya dengan tepat.
Semoga dapat membantu dan lekas sembuh.

#1
Hanya dokter yang dapat memposting jawaban.