kecerdasan anak

Dok, anak saya berusia 2 tahun kurang tapi dia tidak suka makan daging dan ikan, dari awal dia baru makan ikan hanya sekali, dan dari bayi sudah campur dengan sufor, apakah bisa mengganggu kecerdasan anak dok? Karena setahu saya daging dan ikan banyak vitaminya. Apakah saya perlu memberikan vitamin tambahn untuk kecerdasan anak saya dok?

1 Jawaban Dokter

Selamat pagi sobat,
Bagaimanakah tumbuh kembang anak anda sejauh ini? Adakah kendala berbicara, berjalan, kontak sosial dsb? Berapa tinggi badan dan berat badannya?
Diet produk hewani seperti ikan dan daging memang sumber protein dan vitamin yg baik untuk tumbuh kembang anak dan sangat dianjurkan. Cobalah memvariasikan menu makan si kecil sehingga dia tdk bosan, selain itu, dilengkapi pula dgn sayur dan buah. Diharapkan anak dpt lbh menyukai makanan yg disajikan. Konsumsi sufor untuk anak seusia anak anda boleh dilanjutkan untuk melengkapi makanan utama. Dianjurkan pula untuk tdk memberikan cemilan mendekati jam makan krn dpt mempengaruhi napsu makan anak dan menyebabkan anak cenderung menolak makanan utama. Demikian semoga bermanfaat. Salam sehat selalu

#1
Hanya dokter yang dapat memposting jawaban.