bagaimana car menyembuhkannya dok

Saya sudah menikah selama 3tahun dok,setelah saya berhubungan intim dengan suami,saya tidak haid dok,saya test smpai bbrpa kali negatif,ketika ke bidan di beri obat buat pelancar haid dan bisa haid lagi dok tapi setelah haid saya berhubungan lagi dan bulan berikutny tidak haid,setelah itu bulan berikutny lagi saya coba usg dan hasilny tidak ada penyakit apapun,saya di beri obat dan bisa haid kembali setelah itu bulan berikutnya lagi tidak haid,selang beberapa bulan saya haid sendiri dok dan setelah itu tidak haid lagi,saya takut karna darah kotor gk bisa keluar takut kalo jadi penyakit dok dan saya ingin hamil,,gimana ya dok biar saya bisa hamil dan haid saya lancar?

1 Jawaban Dokter

Staff 18/07/2017
Public

Selamat malam.
Dari deskripsi Anda bahwa pemeriksaan USG menunjukan hasil yang normal, maka kemungkinan besar penyebab menstruasi tidak teratur yang Sobat alami disebabkan oleh ketidakseimbangan hormon dan stres psikologis akibat kekhawatiran mengenai kondisi medis Sobat.
Karena Sobat juga sedang merencanakan kehamilan, sebaiknya Sobat berkonsultasi dengan dokter spesialis kandungan dan kebidanan yang mendalami masalah fertilitas. Dokter akan memberikan terapi untuk membantu Sobat mengatasi masalah menstruasi dan meningkatkan kemungkinan kehamilan.
Selain itu, terapkan pola hidup sehat dengan makan nutrisi tinggi dan teratur, cukup beristirahat, dan aktif berolahraga.
Semoga dapat membantu dan lekas sembuh ya.

#1
Hanya dokter yang dapat memposting jawaban.