2 answer

Staff 12/07/2017
Public

Selamat siang.
Mohon maaf saya tidak berhasil menemukan dokter anak subspesialis endokrinologi yang bertempat praktek di Riau.
Sebaiknya Sobat berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter spesialis anak di Riau untuk berdiskusi jika benar anak Sobat mengalami mikropenis apakah dokter anak dapat menanganinya sendiri atau perlu dirujuk kepada dokter anak subspesialis endokrinologi yang berdomisili di sekitar Riau.

#1
Staff 12/07/2017
Public

Halo, untuk diagnosis mikropenis adalah suatu kelainan pada pria berupa pertumbuhan penis lebih kecil daripada yang seharusnya. Seorang pria dikatakan memiliki mikropenis apabila panjang penisnya kurang dari 2,5 standar deviasi rata-rata ukuran penis pria normal pada usia tertentu. Perlu dilakukan pengukuran panjang penis yang sudah diregangkan. Untuk anak berusia 10 tahun, normalnya panjang penis 5-7 cm, dan dikatakan mikropenis bila kurang dari 3.8 cm.
Untuk pemeriksaan sebaiknya anda konsultasikan dengan dokter spesialis anak terdekat. Untuk konsultasi dengan spesialis endokrinologi anak, saat ini tersedia di RSCM, atau RS lainnya di Jakarta. Saya belum memiliki info untuk di daerah Riau. Semoga bermanfaat

#2
Hanya dokter yang dapat memposting jawaban.