obat tracetate utk laki laki

Dok saya mau tanya, seminggu yg lalu suami saya sakit tipes dan dbd. Hari ini pulang dr RS dikasih obat tracetate yang mana ketika saya googling adalah hormon progresteron buatan, utk kanker payudara atau endometrium. Efek sampingnya katanya bisa menaikkan berat badan. Mungkin krn habis tipes suami saya turun berat badannya. Tp selain itu efek sampingnya bisa juga kemandulan, dan kurangnya testosteron. Karena suami saya laki2 dan hormon buatan yg terkandung didalamnya adl progesteron. Saya takut suami saya jadi melambai selain itu kami berdua pasangan baru yg blm punya anak. Bgmn menurut dokter?

1 Jawaban Dokter

Staff 03/07/2017
Public

Halo Sobat,
Tracetate diindikasikan sebagai terapi untuk mengatasi tidak adanya napsu makan dan turunnya berat badan pada pasien dengan daya tahan tubuh menurun. Hingga saat ini, belum ada data ilmiah mengenai pengaruhnya pada reproduksi pria (pembentukan sperma). 
Oleh karenanya, sebaiknya Sobat berkonsultasi kembali dengan dokter yang meresepkan obat ini atau mencari second opinion dari dokter spesialis penyakit dalam. Pemberian atau penghentian resep obat harus disesuaikan dengan kondisi klinis pasien yang hanya dapat diperoleh dari pemeriksaan fisik langsung.
Semoga informasi ini dapat membantu ya.

#1
Hanya dokter yang dapat memposting jawaban.