nyeri dada tembus belakang

dada saya nyeri tembus belakang nyerinya terasa terus menerus dulu saya sangat sering yang namanya panik berlebihan apa benar itu bisa menjadi pemicu nyeri saya jika ia yang nyerinya itu sebenarnya apanya

1 Jawaban Dokter

Staff 19/06/2017
Public

Halo Sobat Ardnehn,
Jika saat ini Sobat sudah tidak pernah lagi mengalami panik berlebihan, dan nyeri dada yang Sobat keluhkan tidak dipicu oleh panik berlebih, maka kemungkinan besar bukan rasa cemasnya penyebabnya.
Nyeri dada yang menjalar ke bagian tubuh lain, misalnya leher, punggung belakang atau lengan kiri, biasanya berhubungan dengan gangguan jantung.
Bila nyeri dada hanya setempat disertai rasa tidak nyaman pada ulu hati atau kerongkongan, mual, atau muntah, kemungkinan besar diakibatkan oleh akibat gangguan pada lambung, yang biasanya dipicu oleh makanan yang bersifat pedas, asam, saat Sobat terlambat makan, atau saat Sobat dalam keadaan stres.
Sebaiknya Sobat berkonsultasi dengan dokter spesialis penyakit dalam, agar dokter dapat melakukan pemeriksaan fisik, menyarankan pemeriksaan penunjang yang dianggap perlu, menegakan diagnosa, dan memberikan terapi yang sesuai dengan penyebab keluhan Sobat.
Semoga informasi ini dapat membantu Sobat dan lekas sembuh ya.

#1
Hanya dokter yang dapat memposting jawaban.