nyeri akibat tertusuk paku

Maaf dok ,saya ingin bertanya umur saya masih 21,saya ada keluhan di daerah kaki sebelah kanan karna tertusuk paku sekitar -+1bln ternyata timbul rasa nyeri. Saya hari ini baru ke rs.umum dan periksa kta dokter ini tumor sudah lama dan disuruh rujuk kerumah sakit suasta untuk menjalani operasi,padahal awal sakit ini semenjak tertusuk paku rasa nyeri pun pas dilubang bekas paku ,jd saya antara percaya dan tidak. Berhubung disini bisa konsultasi,apa dan harus bagaimana saya dok? Maaf mengajukan pertanyaan panjang lebar

2 answer

Halo Sobat,
Untuk memastikan bekas luka ataupun tumor perlu dilakukan pemeriksaan secara visual. Jika yang disebutkan oleh Dokter dari Rumah Sakit kemungkinan ada tumor di area yang tertusuk paku, ada beberapa kemungkinan yang bisa terjadi. Yang pertama, bisa saja tumor tersebut sudah lama ada namun size kecil, dan dengan bertambahnya waktu bisa saja ukuran tumor tersebut membesar sehingga terasa nyeri dan teraba ketika dipegang. Kemungkinan lain, bisa saja yang terasa seperti tumor tersebut merupakan proses pembengkakkan pasca tertusuk paku yang menetap. Sebaiknya Sobat tetap memeriksakan diri terlebih dahulu, karena kasus dan gejala yang dialami Sobat, perlu dilakukan pemeriksaan secara visual untuk memastikan penyebabnya. Sehingga dapat diberikan terapi dan arahan yang sesuai.
Semoga jawaban ini dapat membantu Sobat =]

#1

saya sudah konsultasi di rs.umum dok dan hari ini saya disarankan dokter di rs umum itu untuk operasi di rs.suasta? padahal maksud ketadatangan saya ke rs untuk minta suntik tetanus dan dibersihkan saja,karena sebelumnya di sarankan oleh kosasih (puskesmas)untuk suntik tetanus?

#2
Hanya dokter yang dapat memposting jawaban.