Infeksi saluran kemih?

Saya sudah 2 kali tes urin lengkap tapi bakteri, nitrit dan leukosit normal. Namun untuk eritrosit memang 3. Sebelumny saya sudah pernah diberi antibiotik cefspan dan detrusitol. Untuk diabetes insipidus itu penderita kan merasa terus haus jadi minum terus? Jadi kalo ga minum tapi buang air kecil terus itu termasuk diabetes insipidus? Kemarin saya kembali ke dokter urologi. Setelah di usg ternyata sebenarnya kemih kosong tapi tetap merasa ingin buang air kecil. Kemudian dokter menyuruh saya melakukan uroflow dan dari hasil tersebut menurutnya saya terkena infeksi saluran kemih karena walaupun sudah berkemih tetapi masih ada cairan dalam saluran kemih yang tersisa diatas normal padahal saya sudah merasa buang air kecilnya sudah tuntas. Menurutnya belum tentu infeksi saluran kemih dapat terlihat dari tes urin lengkap. Bisa saja tes urin normal tapi ternyata infeksi. Karna dari gejala yg saya alami menurutnya lebih tepat infeksi saluran kemih namun karna infeksi ringan maka mungkin saja tidak terdeteksi melalui tes urin lengkap. lalu saya diberikan antibiotik volox untuk 5 hari. Menurut dokter ini kenapa ya? Apa mungkin ada infeksi saluran kemih yng tidak dapat terdeteksi dengan tes urin lengkap?

1 Jawaban Dokter

Hi sobat sehat,
Gangguan berkemih yang anda alami diawali dari adanya infeksi pada kandung kemih, berkemih terus menerus merupakan salah satu gejala dari infeksi kandung kemih atau rasa tidak tuntas berkemih.
Gangguan ini juga bisa menyebabkan gangguan kebiasaan berkemih pada sebagian orang. 
Menurut saya perlu dilakukan investigasi lanjutan terkait gangguan berkemih anda, rasa berkemih yang tidak tuntas bisa juga disebabkan gangguan persyarafan pada kandung kemih.
gejala berkemih terus pada anda tidak merujuk pada diabetes.
semoga memberi pencerahan

#1
  1. Kalo gangguan syaraf itu gejala nya apa ya? Dan kalo gangguan syaraf emangnya dokter urologi gabisa tau? Soalny dokternya ga ngomong apa apa tentang gangguan syaraf padahal sudah uji uroflow nya.
Hanya dokter yang dapat memposting jawaban.