Bagaimana cara hamil tanpa sperma?

Saya sudah berkomitmen untuk menjalin hubungan serius dengan pacar saya, namun orang tua kami menentang karena pasangan saya kurang sempurna. Pasangan saya dilahirkan tanpa organ yang lengkap (tidak ada (maaf) penis dan anus) sehingga dibuatlah colostomy di badannya.. Singkat cerita kami ingin membuktikan ke orang tua kami bahwa dengan keterbatasan pasangan saya, kami masih bisa memiliki keturunan.. Apakah harapan kami memiliki keturunan dapat terwujud tanpa melalui program bayi tabung? Terimakasih

1 Jawaban Dokter

Hi sobat sehat,
proses kehamilan dapat terjadi jika adanya pertemuan sel sperma dan sel telur, baik di dalam rahim (hubungan seks) mapun diluar rahim (bayi tabung).
tanpa sel sperma maka tidak bisa hamil.
pada keadaan suami anda, pastikan apakah kelainan menyeluruh. Masih ada kemungkinan adanya buah zakar (pabrik sperma) yang tidak turun, maka bisa diambil sperma dari organ tersebut.
di indonesia sendiri belum ada bank sperma maupun secara legal donor sperma. Bayi tabung dilakukan dengan sperma suami sendiri.
semoga memberi pencerahan

#1
  1. Terimakasih untuk pencerahannya dokter..
    Maaf saya tanya lagi..
    Apakah kondisi pasangan saya memungkinkan untuk implan organ tubuh yang kurang lengkap?
    Selain pasangan saya tidak memiliki (maaf) penis dan anus, dia juga tidak memiliki usus besar dan terlahir hanya dengan satu ginjal..
    Apakah masih ada harapan agar pasangan saya normal, dokter??
    Mohon pencerahannya..
Hanya dokter yang dapat memposting jawaban.