Sembelit,lidah putih,bintil di pipi

Baby saya laki2 umur 2.5 bulan, bb 5 kg an, konsumsi asi dan sufor untuk pembantu asi, baby jadi sulit bab,kadang 1 minggu sekali,ketika terpaksa harus dibantu sabun di anusnya dok, mohoh informasinya sufor jenis apa yg sekiranya cocok, dari dsa sementara masih disarankan sufor yg adah ph pro/php nya dan ternyata babnya malah keras..trimakasih

1 Jawaban Dokter

Staff 08/06/2017
Public

Halo, susu yang terbaik untuk bayi adalah air susu ibu. Namun kadang ada beberapa faktor yang mempengaruhi sehingga diperlukan tambahan susu formula untuk mencukupi kebutuhan gizi bayi.

Pada dasarnya semua produk susu formula terdiri dari kumpulan nutrisi utama, yaitu protein, karbohidrat, lemak, vitamin, dan mineral.

Namun, yang membedakan adalah jenisnya. Contohnya, produk A memakai protein jenis whey, lalu produk B memakai protein jenis casein, sementara produk C menggabungkan keduanya.

Pastikan di kemasan susu ada tertulis bahwa produk tersebut cocok untuk dikonsumsi bayi baru lahir. Untuk bayi baru lahir dan masih di bawah usia satu tahun, sebaiknya pilih produk susu formula yang berasal dari susu sapi.

Apabila anak mengalami susah BAB, mungkin kekurangan jumlah cairannya, cobalah untuk memberikan susu lebih encer. Dan cobalah untuk memberikan aktivitas fisik pada anak seperti senam bayi agar gerakan ususnya lebih lancar.
Konsultasikanlah dengan dokter spesialis anak untuk pemeriksaan lebih lanjut. Semoga bermanfaat

#1
Hanya dokter yang dapat memposting jawaban.