1 Jawaban Dokter

Staff 07/06/2017
Public

Halo Sobat rzki12,
Sakit kepala seperti apakah yang Sobat rasakan? Jika terasa seperti tertekan atau berdenyut, dapat disebabkan oleh banyak hal, seperti misalnya tekanan darah tinggi, kadar kolesterol yang tinggi, stres psikis, dan lain-lain. Sedangkan jika sakit yang Sobat rasakan lebih ke kepala terasa ringan atau pusing, beberapa kemungkinan penyebabnya adalah tekanan darah rendah, kadar gula darah yang rendah, kadar Hemoglobin yang rendah (anemia), kurangnya jumlah cairan dalam tubuh (dehidrasi), dan lain- lain.
Sobat dapat mencoba menerapkan pola makan sehat dengan gizi seimbang yaitu 3 kali makan utama disertai 2 kali makan selingan. Selain itu, upayakan untuk dapat beristirahat minimal 8 jam dalam sehari. Konsumsi air mineral minimal 8 gelas per hari. Pastikan berolahraga paling tidak 30 – 60 menit dalam satu minggu.
Salah satu efek samping obat anemia memang gangguan pada pencernaan. Mengenai anemia, Sobat dapat membaca lebih lengkap pada tautan berikut https://www.tanyadok.com/artikel-kesehatan/kenali-kurang-darah-alias-anemia
Untuk dapat memastikan penyebab keluhan yang Sobat alami, saya sarankan Sobat berkonsultasi langsung dengan dokter umum, agar dokter dapat melakukan pemeriksaan fisik dan pemeriksaan penunjang lain yang dianggap perlu (seperti kadar tekanan darah, gula darah, hemoglobin, dll). Dengan demikian, dokter dapat memberikan terapi sesuai dengan kondisi Sobat.
Semoga informasi ini dapat berguna bagi Sobat dan lekas sembuh.

#1
Hanya dokter yang dapat memposting jawaban.