Haid terjadi 3 Bulan sekali

Hallo dokter.. Saya memiliki anak perempuan gemuk dg berat badan 65 kg tinggi sekitar 160 cm dan skarang berumur 15 tahun ia mengalami haid tidak teratur, ia mengalami haid pertamanya pada usia 11 th dan itu berlangsung seperti wanita yang lainnya dg teratur, tetapi setelah menginjak usia 14 th lebih ia mengalami haid secara 3 Bulan sekali bahkan 4 Bulan sekali dan ini berlangsung hingga sekarang, dan akhir akhir ini ia juga keputihan yg berwarna putih tidak berbau. Dok saya pernah membaca buku tentang haid, dan haid itu di pengaruhi oleh pikirkan dan memang benar anak saya ini selalu sibuk dg sekolah nya dan sibuk dengan buku-buku pelajaran ny bahkan terkadang ia juga istirahatnya tidak teratur. Apakah ini normal dok? Ini penyebabnya apa dan apakah ini berbahaya bagi anak syaa dok? Mohon dijawab dok.. Trimakasih sblm nya…

1 Jawaban Dokter

Staff 05/06/2017
Public

Halo Sobat Mimosa,
Sebaiknya Sobat memberikan pengertian pada anak Sobat untuk dapat menerapkan pola makan teratur, olahraga minimal 30 – 60 menit per minggu, dan beristirahat selama 8 – 10 jam pada malam hari.
Jika setelah menerapkan perubahan tersebut, anak Sobat masih mengalami gejala yang sama, sebaiknya Sobat mengajaknya berkonsultasi dengan dokter spesialis kandungan dan kebidanan, agar dapat mengetahui dengan pasti penyebab gejala yang dialami oleh anak Sobat dan memulai terapi sedini mungkin jika diperlukan.
Semoga jawaban ini dapat membantu Sobat.

#1
Hanya dokter yang dapat memposting jawaban.