Gatal gatal di tubuh merah agak bengkak kalo di garuk

anak perempuan usia 2 tahun 5 bulan berat,19 kg.kalau cuaca dingin angin badannya merah gatal kalau di garuk bengkak di bekas garuk.seperti digigit ulat bulu.dulu jarang gatal tapi akhir akhir ini sering sekali setiap hari.kata dokter alergi dingin tapi tidak detail infonya.kalo minum obat dokter tidur nyenyak tidak gatal tapi jadi terhgantung sama obat dokter.paling banyak malam gatal di badannya kadang di muka atau di lengan dan kaki.kalo pake baby oli tidak gatalnya berkurang.

1 Jawaban Dokter

bisa bu, anak ibu alergi dingin. jadi setiap malam karena udara cenderung lebih dingin anak mengalami urtikaria (kaligata) bentol2 seperti terkena ulat bulu.

sebenarnya anak tidak tergantung terhadap obat dokter bu. kalau tergantung obat, kalau tidak minum muncul bentol dan gatalnya. kalau ini munculnya bukan karena tidak minum obat tetapi karena dingin malam hari. dan obat dokter hanya membantu menghilangkam gejalanya. umumnya semakin besar nanti akan berkurang dengan sendirinya. selama belum berkurang aman minum obat yg isinya cetirizin karena penggunaannya memang boleh tahunan. coba jangan kasih baby oil bu tp lotion.

#1
Hanya dokter yang dapat memposting jawaban.