perdarahan berat saat haid setelah minum Primolut N

selamat malam dok, tiga minggu yang lalu saya papsmear , kesimpulan hasilnya : PAP KELAS II RADANG KRONIK NON SPESIFIK (NILM) , dokter memberi saya Primolut N 2×1 untuk 10 hari, kemudian saya haid sejak 5 hari yang lalu dengan kondisi perdarahan hebat, Pertanyaan saya dok, apakah perdarahan hebat ini adalah kondisi yang wajar setelah mengkomsumsi Primolut N? dan berdasarkan hasil papsmear tersebut , sebenarnya ada apa dengan rahim saya, dok? terima kasih

1 Jawaban Dokter

Hi sobat sehat ,
efek dari primolut adalah terjadinya proses seperti menstruasi , namun keadaan perdarahan hebat dan diluar kewajaran biasanya bisa berbahaya.
Hasil pemeriksaan pap smear menunjukan adanya proses peradangan lama pada rahim yang bisa disebabkan banyak hal, dari peradangan endometrium, infeksi, hingga penyebab lainnya termasuk keganasan.
periksakan kembali (kontrol) ke dokter atau RS terdekat untuk memastikan keadaan dan mendapat penanganan yang tepat.
semoga memberi pencerahan

#1
Hanya dokter yang dapat memposting jawaban.