Merasa amat sakit di perut sebelah kanan antara pinggul sama rusuk, lemas bahkan mengigil

Adik saya baru masuk umur 17 tahun, pernah di tangani dokter bahwa terkena kista di ginjal, dan itu bulan desember yang lalu, dokter bilang kista itu bisa ilang dengan sendirinya tampa oprasi.
Tapi sekarang bulan mei ini rasa sakit itu tambah parah dari sebelumnya, hingga berdiri lama lama pun itu tidak sanggup langsung mengeluarkan meringat dingin.
Bagaimana cara menanganinya dok? Apakah kista ini berbahaya? Apakah bisa mempengaruhi fungsi ginjal? Lalu apa yang harus di lakukan?

1 Jawaban Dokter

Halo Sobat,
Jika kemungkinan gejala yang dirasa adik Sobat memang dikarenakan kista ginjal, harus dipastikan apakah kista tersebut membesar sehingga menekan ginjal dari adik Sobat. Namun jika Dokter sebelumnya mengatakan kista ginjal dapat hilang dengan sendirinya tanpa operasi, maka ada kemungkinan gejala yang adik Sobat alami belum tentu karena kista ginjalnya. Sebaiknya segera konsultasi ke Dokter Spesialis Penyakit Dalam untuk dapat dilakukan pemeriksaan fisik dan lanjutan agar dapat diberikan terapi serta arahan yang sesuai.
Semoga jawaban ini dapat membantu Sobat =]

#1
Hanya dokter yang dapat memposting jawaban.