Perkembangan bayi lahir prematur

Halo Dokter, anak saya lahir prematur diusia 34 minggu dengan berat 2.265 gr atau hampir 2,3 kg dan panjang 45 cm. Saya ingin tahu apakah perkembangan bayi saya normal untuk bayi prematur seusianya.
Sekarang usia kelahirannya sudah kurang lebih 15 minggu, berat badannya 5 kg dan panjang 59 cm, apakah sudah sesuai Dok? Soalnya kata Dokter anaknya berat badannya masih kurang dan termasuk kurus.
Lehernya sudah cukup kuat untuk ditopang, tapi masih agak goyang apabila saya coba latih dengan posisi duduk. Saat ini sudah mulai merespon apabila kita bicara sambil menatap matanya, dan sudah bisa tertawa dengan keras. Tetapi dia belum bisa miring kiri kanan dan masih suka menangis bila diposisi tengkurap, kecuali dalam keadaan tidur malah nyenyak.
Mohon pencerahannya Dokter, dan apa lagi yang harus saya lakukan untuk perkembangan bayi saya diusianya saat ini, terima kasih sebelumnya Dok.

1 Jawaban Dokter

Staff 29/05/2017
Public

Selamat pagi sobat
Dilihat dari usia dan berat badan bayi anda sudah mulai mengejar ketertinggalan berat badan dari saat prematurenya. Sebaiknya anda terus memberikan asi on demand pada bayi anda agar pertumbuhan nya optimal dan secara rutin berkonsultasi kepada dokter anak anda.

#1
Hanya dokter yang dapat memposting jawaban.