Berbagai Serum Mahal saya Pakai Untuk Menumbuhkan Alis saya, tapi hasilnya tetap Nihil

Assalamu’alaikum. Nama saya Sebastian (28 Tahun), Saya mau minta petunjuk dari Dokter mengenai alis. Sebenarnya alis saya sewaktu masih kecil cukup tebal, Dok. Namun, setelah saya dewasa saya jadi sadar kalau alis saya menipis dan sangat sulit untuk ditumbuhkan, Dok….. Berikut adalah hal hal yang mungkin dapat menjadi petunjuk dokter untuk memecahkan masalah saya :
1) Di waktu SMA, saya cukup bandel, saya (mohon maaf) suka bermasturbasi, dan itu cukup rutin dilakukan bahkan sampai saya kuliah. Dan dari apa yang saya baca, saya menemukan fakta bahwa Masturbasi dapat menyebabkan produksi Dihidro Testosteron (DHC) meningkat, dan menyebabkan kebotakan dini termasuk alis.
2) Saya pernah kena bekas cacar air di sekitar alis sewaktu kecil.
3) Saya sering bermain keluyuran di siang / sore hari, main bola, dll di waktu kecil, mungkin itu yang nenyebabkan alis saya ikut pudar

Tiga hal tersebut merupakan fakta fakta yang saya kemukakan dengan jujur. Dok, di umur 26 Tahun, saya sudah mulai pakai SERUM ALIS baik tradisional , Kemiri, Vaseline Petroleum Jelly, Minyak Jarak, sampai sekarang saya masih pakai Serum itu, dan saya bahkan tidak segan segan membeli produk luar negri yang mahal yaitu REVITABROW ADVANCED dari USA (1,4 Juta) dan juga Talika Eyebrow Lipocil dari Perancis (745 Ribu), tapi itu juga belum cukup Dok… Saya benar benar putus asa kalau melihat perkembangan yang terjadi pada alis saya. Saya baru menyadari begitu pentingnya alis untuk penampilan baru di umur umur 26 Tahunan, Dok … Saya mohon petunjuk dokter untuk memecahkan masalah saya….. Terima Kasih Banyak, Dok…

1 Jawaban Dokter

Staff 23/05/2017
Public

Selamat pagi sobat
Pertumbuhan rambut dan alis pada seseorang memang ditentukan olehe genetik dan hormon seseorang.
Apabila pertumbuhan kurang baik anda mungkin bawaan pertumbuhan bulu yang kurang baik dan tidak berhubungan dengan rieayat masturbasi atau lainny. Anda dapat berkonsultasi pada dokter kulit untuk masalah anda.

#1
Hanya dokter yang dapat memposting jawaban.